Ajak Warga Surabaya Dukung Timnas Indonesia di GBT, Wali Kota Eri Cahyadi: Ayo Sukseskan!

Wali Kota Eri Ajak Warga Surabaya Dukung Timnas Indonesia di GBT
Sumber :
  • Doskominfo Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim –Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 sudah berjalan dalam seminggu terakhir, diantaranya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Puluhan ribu suporter tanah air dan mancanegara tampak hadir memadati tribun stadion demi menyemarakkan perhelatan bergengsi ini. 

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Tak ketinggalan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun dua kali hadir bersama keluarganya. Dia rela membeli tiket demi mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Ekuador dan Timnas Panama di Stadion GBT beberapa waktu lalu.  

“Saya ingin menunjukkan kepada seluruh warga (Surabaya), ketika mendukung negara, timnas (Indonesia), kita harus berjuang membeli tiket,” kata Wali Kota Eri, Rabu 15 November 2023. 

Begini Cara Pemkot Surabaya Wujudkan PPDB SMPN 2024 Lebih Berkeadilan

Meskipun sebagai wali kota Surabaya, dia mengaku tidak ada fasilitas khusus. Sebagai warga Kota Pahlawan, dia turut merasakan atmosfer Piala Dunia U-17. Mulai dari naik shuttle bus, antre tiket, dan duduk membaur dengan suporter lainnya di Stadion GBT.

“Saya kemarin naik bus, juga antre tiket, sehingga saya merasakan betul, ini lah gaungnya piala dunia. Sehingga ke depan akan ada kesempurnaan-kesempurnaan yang harus saya rasakan sendiri dan sampai beli tiket pun saya rasakan sendiri,” ujarnya. 

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Surabaya itu ingin mengajarkan kepada masyarakat, mensukseskan Piala Dunia U-17 bisa dengan cara apapun. Salah satunya, dengan membeli tiket dan mendukung Timnas Indonesia secara langsung di stadion.

Maka dari itu, dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Pahlawan untuk menyaksikan pertandingan Indonesia vs Maroko di Stadion GBT pada 16 November 2023 malam. “Saya ingin mengajarkan kepada semuanya, termasuk diri saya sendiri, ayo sukseskan ini (piala dunia) dengan membeli tiket, dengan antre, dan lain sebagainya,” pungkasnya.