Ternyata Ini Penyebab Truk Tronton di Mojokerto Sebelum Ditabrak Kereta Api

Dump Truk Ditabrak kereta api
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Sebuah truk tronton dengan nopol N 9533 UV  ringsek usai ditabrak kereta api (KA) di perlintasan  Dusun Damarsi, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto pada Rabu,  22 November 2023 malam. 

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan, sebelum ditabrak KA Wijaya Kusuma, truk tersebut mengalami gagal fungsi rem saat melintasi rel. Sehingga truk yang dikemudikan Sukirman (51) warga Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Mojokerto itu berhenti dan mogok mendadak

"Penyebab (mogok) sementara informasi dari  sopir truk Pak Sukirman karena mengalami gagal rem, istilahnya itu 'ceket'," ungkapnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu, 22 November 2023. 

Kakek di Tulungagung Ditemukan Tewas Bersujud Dekat Tempat Sampah

Wihandoko memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang berlansung sekitar pukul 18.30 WIB Itu. Ia menjelaskan, KA Wijaya Kusuma sempat berhenti sejenak pasca menabrak dump truk tersebut. Namun beruntungnya tidak mengalami kerusakan. 

"Kereta api sempat berhenti sejenak dan setelah itu bisa melanjutkan perjalanan kembali," katanya. 

8 Jalur Perlintasan KA Sebidang di Tulungagung Diusulkan Pembangunan

Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Saat ini, Sukirman bersama kernetnya yang belum diketahui identitasnya dibawah ke Polres Mojokerto untuk dimintai keterangan. 

Kecelakaan ini bermula ketika dump truk warna hijau itu melaju dari arah utara sekitar pukul 18.00 WIB. Sesampainya diatas rel KA, tiba-tiba truk tersebut mogok. 

Halaman Selanjutnya
img_title