Prabowo Bicara Cendekiawan Hingga Strategi Transformasi Bangsa di UM Surabaya

Prabowo Subianto bersama sekretaris PP Muhammadiyah
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA JatimPrabowo Subianto mengawali pidato kebangsaannya di Universitas Muhammadiyah Surabaya, dengan berbicara tentang peran cendekiawan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Menurutnya, para cendekiawan merupakan pemimpin dan pemikir penjaga nurani bangsa. Oleh sebab itu, apabila para cendekiawan tak melaksanakan tugasnya, kata dia, negara akan menjadi bangsa yang gagal.

Karena setiap gagasan, perubahan dan transformasi besar untuk sebuah bangsa, lahir dari kalangan cendekiawan

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"They are the brains of the country, mereka adalah otak, otak suatu bangsa. Mereka punya IQ terbaik," ujar Prabowo, di acara Dialog Publik yang digelar Muhammadiyah, Jumat, 24 November 2023.

Ia lalu melanjutkan paparannya dengan mengajak para hadirin terutama generasi muda, belajar sejarah dan mengingat tentang peradaban bangsa-bangsa di dunia.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Prabowo menyebut, tidak sedikit negara di dunia berujung bubar karena dikelola dengan cara tidak benar. Ia pun tak menginginkan hal itu menimpa Indonesia.

Kekayaan alam yang dimiliki bangsa ini menurutnya, sangat melimpah bila dibandingkan negara lain, sehingga sayang jika harus berakhir. Makanya dia mengajak masyarakat Indonesia segera sadar diri, bangkit bersama-sama menjaga dan merawat Negara Indonesia secara benar.

Halaman Selanjutnya
img_title