Pertajam Strategi di Pemilu 2024, Demokrat Gresik Kumpulkan Kader dan Saksi

Konsolidasi kader dan saksi partai Demokrat Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Mesin politik Partai Demokrat sudah mulai dipanasi jelang pemilu 2024. Termasuk konsolidasi kegiatan pelantikan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) sekaligus pelatihan saksi-saksi se-Kabupaten Gresik. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Kegiatan yang dihadiri para caleg DPRD Kabupaten Gresik, Caleg DPRD Jawa Timur dan Caleg DPR RI Partai Demokrat itu dipusatkan di Gedung GNI, Minggu, 26 November 2023. Sejumlah 500 kader partai hadir di kegiatan ini. 

Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Supriyanto mengungkapkan bahwa kegiatan pelantikan pengurus DPAC dan pelatihan saksi se-Kabupaten Gresik ini dilakukan untuk menajamkan strategi pemenangan Pemilu 2024.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

"Ya, pelantikan pengurus DPAC ini salah satu dari strategi pemenangan Pemilu 2024, juga memberikan masukan-masukan kepada saksi-saksi yang ada di lapangan bagaimana mengamankan suara," katanya, Senin, 27 November 2023.

Sementara itu Samwil caleg DPRD Jawa Timur dan Jemmy Setiawan caleg DPR RI menyampaikan dukungan dan doanya atas ikhtiar pengurus DPC Partai Demokrat Gresik dalam menkonsolidasikan kekuatan kader partai Demokrat dalam menyongsong gelaran Pemilu 2024.

Demokrat Jatim Soal Pilkada Trenggalek: Terus Dirembug

"Ini bagian dari ikhtiar politik Demokrat, mengkonsolidasikan kekuatan kader partai," ujar Samwil yang yang juga anggota DPRD Jatim ini.

Kemudian untuk saksi, lanjut Samwil dari data yang ada, sudah ada 3000 saksi dan peran saksi ini sangat penting sebab untuk menghitung data yang masuk nantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title