Melihat Kampung PLN Mobile di Desa Bulurejo Gresik, Jadi Proyek Percontohan

Proyek percontohan Kampung PLN Mobile di Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) bersama Iconplus meresmikan Kampung PLN mobile Iconnet di Dusun Nyanyat, Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Selasa, 28 November 2023. Launching PLN mobile ini kolaborasi antara PLN grup, PLN UP3 Gresik bersama Iconnet Jatim.

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Diresmikannya Kampung PLN mobile ini diharapkan menjadi pilot project yang bagus, dengan begitu ke depan pengembangan Kampung PLN lainnya di seluruh wilayah Kabupaten Gresik bisa segera terealisasi.

General manajer PLN UP3 Kabupaten Gresik Andi Seno Henriatmoko mengatakan Kampung PLN mobile ini merupakan salah satu komitmen PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Dengan adanya PLN mobile ini semua mudah dilakukan hanya dalam satu genggaman.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

"Kalau dulu pelayanan manual, respon lama, kalau mau pasang harus kemana, nah dengan adanya PLN mobile ini semua mudah dalam satu genggaman. Kita bisa dengan mudah pasang baru lewat PLN mobile, biaya jelas dan tambah daya mudah, biaya jelas dan ada ekstra waktunya," katanya.

Ia menambahkan begitu juga dengan adanya gangguan, atau ada kegiatan. Pelanggan hanya tinggal pencet PLN mobile dan dalam waktu 30 menit, langsung mendapatkan respon, kemudian petugas akan datang ke lokasi.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

"Kita ingin mempermudah pelanggan dengan PLN mobile, dalam waktu 30 menit atau 1 jam sudah selesai. Sangat mudah ketika ada informasi gangguan atau kegiatan, petugas kami akan langsung merespon," ucap Andi Seno.

Andi menambahkan, Desa Bulurejo atau Dusun Nyanyat ini sebagai pilot project untuk PLN mobile. Jika respon bagus dari masyarakat, tentu pihaknya akan melakukan perluasan ke seluruh Desa-Desa yang ada di Kabupaten Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title