Tak Terima Ditegur saat Ambil Mangga, Kakek Ini Malah Bacok Pemiliknya

Sebilah sabit milik pelaku yang diamankan polisi
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim- Seorang kakek berinisial NG (63) asal Desa Ketambul, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban nekat membacok Muhammad Harto (36) warga Cepokrejo, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Dianiaya, Penyanyi Kafe di Surabaya Polisikan Pemilik Klub Sepak Bola Timor Leste

Peristiwa pembacokan itu terjadi karena pelaku tak terima ditegur usai ketahuan mengambil mangga milik korban. Pelaku kemudian mengambil sebilah sabit lalu membacok korban secara membabi-buta.

Sementara akibatnya, pembacokan tersebut korban mengalami sejumlah luka pada tubuhnya. Kasus penganiayaan itu kemudian dilaporkan ke polisi dan pelaku pun ditangkap.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, kasus pembacokan itu bermula saat korban pergi ke tegalan miliknya di Dusun Ganting, Desa Lohgung, kecamatan setempat. Saat itu korban mengetahui NG sedang mengambil mangga dengan cucunya yang masih SMP.

"Sekitar pukul 10.00 WIB tersangka lalu mendekati korban yang sendirian dan membacoknya dengan sabit, tetapi tidak kena. Korban yang mendapatkan serangan mendadak dari pelaku kemudian berusaha melarikan diri, namun terjatuh," kata Anton Senin 4 Desember 2023.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Pelaku yang mengejar korban dari belakang langsung menghujamkan sabitnya ke arah korban. Akibatnya korban mengenai luka bacokan di jempol kaki kanan dan pergelangan tangan kiri.

"Tersangka terancam Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. Barang bukti berupa satu buah sabit turut diamankan sebagai bukti kasus ini," pungkasnya.