Bupati-Dandim 0817 Gresik Bersama Puluhan Relawan Bersihkan Kali Pasar Baru

Bupati bersama Dandim Gresik bersih-bersih sungai pasar baru
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, Viva Jatim – Musim penghujan, area Pasar Baru Gresik langganan banjir. Pemkab Gresik bersama dengan Kodim 0817 Gresik dan Polres Gresik, melaksanakan karya bakti pembersihan aliran kali yang ada di sana agar air bisa berjalan dengan lancar.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Selain membersihkan saluran air di kampung sekitar pasar, Bupati bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan perwakilan dari Polres Gresik, juga melakukan penyemprotan fogging dan memprakarsai penanaman pohon pada lahan kosong di area pasar.

"Ini gagasan yang luar biasa, kegiatan karya bakti pada area Pasar Baru Gresik. Harus kita ingat bahwa pasar ini adalah pasar kita. Yang artinya pemanfaatannya akan sangat luas bagi masyarakat di Kabupaten ini," ujar Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Sabtu, 9 Desember 2023.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Menyasar wilayah pasar, merupakan suatu pilihan yang strategis. Hal ini karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum masyarakat, yang juga dapat menggerakkan roda perekonomian wilayah. Dengan lingkungan yang bersih, diharapkan kenyamanan dan kesehatan masyarakat saat beraktifitas di pasar dan area sekitarnya bisa terjamin.

"Kegiatan ini tidak hanya akan dilakukan disini saja. Insha Allah kita akan replikasi untuk terus dilakukan secara berkelanjutan di semua wilayah Kecamatan di Kabupaten Gresik. Bersama, kita juga canangkan gerakan menanam pohon tiap hari Jumat, dengan tagline "Gresik Lestari, Menanam Sampai Mati," jelasnya.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Bupati Yani juga berbincang ringan dengan maayarakat sekitar. Disini, tak lupa Bupati mengajak untuk terus menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.