Demokrat Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim Melalui Majelis Tinggi Partai

SBY usai bertemu kader Partai Demokrat di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Partai Demokrat resmi secara dukungan bakal mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang juga kader partai berlambang bintang mersi untuk maju kembali di Pilkada Jawa Timur 2024.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono usai memberikan motivasi dan temu kader di Tulungagung. Pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Presiden keenam tersebut mengatakan bahwa Demokrat telah menetapkan untuk mengusung kembali pasangan Khofifah dan Emil Dardak. Menurut beliau pernyataan itu berarti keputusan partai yang memutuskan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Akan tetapi konstitusi partai kami itu diambil pada tingkat majelis tinggi partai yang saya Pimpin sendiri. Dengan demikian yaitu posisi kami untuk pilgub dan pilwagub ke depan untuk Jatim," ungkap Susilo Bambang Yudhoyono di Ballroom Lojjika Tulungagung.

Dikatakan sebelumnya bahwa Khofifah-Emil layak untuk memimpin Jawa Timur selama dua periode. Disinggung lebih lanjut alasannya, negarawan asal Kabupaten Pacitan ini enggan menjawab lebih dan meneruskan kegiatan selanjutnya.

Demokrat Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2024

"Nanti ada waktu penjelasan khusus untuk menjelaskan itu," tandasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak dalam unggahannya di akun instagram resminya @emildardak mengatakan sangat bersyukur apa yang diungkapkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Halaman Selanjutnya
img_title