Kesal Disebut Anak Ingusan, Hasjim Bandingkan Gibran dengan Jenderal Sudirman

Hashim Djojohadikusumo di acara Prabowo-Gibran di Surabaya.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimHashim Djojohadikusumo, anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran), menanggapi nyinyiran publik yang menyangsikan kapasitas Gibran karena masih berusia muda dan disebut anak ingusan. Hashim lantas membandingkan Gibran dengan Jenderal Sudirman yang juga berusia muda saat memimpin tentara RI.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

"Beliau [Jenderal Sudirman] diangkat sebagai Panglima TNI pertama dalam Republik Indonesia, [saat itu] umur beliau 30 tahun. tentara kita dipimpin oleh anak muda," kata Hashim saat konsolidasi dan rapat koordinasi Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Jatim di Surabaya, Minggu 10 Desember 2023. 

Tidak hanya Jenderal Sudirman, dalam sejarah, banyak tokoh besar bangsa dahulu memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia ketika masih berusia muda. Seperti Abdul Haris Nasution yang menjadi Kepala Staf Angkatan Darat di usia 32 tahun dan Sultan Sjahrir yang berhasil menduduki jabatan sebagai perdana menteri pada usia 36. 

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Gibran sendiri saat ini berusia 36 tahun. “Lebih tua dari tadi mereka yang saya sebut. Lebih tua Mas Gibran dari pada Pak Dirman, Pak Nasution," tutur Hashim.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu mengatakan, banyak orang di negeri ini yang masih belum mengetahui sejarah para tokoh besar bangsa yang berkiprah di usia muda. Karena itu mereka nyinyir kepada Gibran dan menyebutnya sebagai anak ingusan.  

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Belajar dari sejarah itu, Hashim mengaku bangga Prabowo berpasangan dengan Gibran yang berusia muda. Menurut Hashim, Gibran bakal menjadi jembatan dan penyambung antara golongan senior dan yunior. 

"Ini adalah waktunya generasi anak muda ikut Prabowo. Dia [Gibran] jembatan di antara generasi yang lebih tua, dengan generasi muda. Dan Mas Gibran mewakili Gen z dan milenial untuk nanti memasuki usia emas," pungkas Hashim.