Kata AHY di Surabaya: Partai Demokrat Nyaman Dukung Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono disambut oleh Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur Ali Affandi La Nyalla di Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimAgus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, menegaskan bahwa dia merasa nyaman menjadi bagian dari pendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dalam Pemilihan Umum 2024.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh AHY dalam acara Nyangkruk Bareng Mas AHY yang diinisiasi oleh Calon Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Jawa Timur Ali Affandi La Nyalla di Jalan Dinoyo, Surabaya, pada hari Selasa tanggal 12 Desember 2023.

"[Partai] Demokrat nyaman mendukung Pak Prabowo," ucap AHY di hadapan kader demokrat serta para relawan pendukung Prabowo-Gibran.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Ia menilai, Prabowo merupakan sosok pemersatu bangsa. AHY mengibaratkan Menteri Pertahanan itu sebagai titik temu dan titik lebur berbagai elemen serta komponen masyarakat yang menginginkan perbaikan maupun keberlanjutan untuk masa depan bangsa.

Untuk itu dia berdoa supaya kenyaman ini terus berlanjut tidak hanya dalam bingkai Koalisi Indonesia Maju hingga menular ke partai yang ia pimpin.

Pakar Hukum Sebut MK Tak Akan Diskualifikasi Gibran, Ini Alasannya

"Mudah-mudahan Partai Demokrat menjadi rumah yang nyaman bagi semuanya," tandas dia.

AHY berkunjung ke Surabaya dan Sidoarjo dalam rangka kegiatan kampanye Partai Demokrat. Selain berkampanye, putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga akan memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.