Keren! Jatim Raih Penghargaan Provinsi Terinovatif di IGA 2023 Kemendagri

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Provinsi Jatim kembali meraih penghargaan sebagai Provinsi Terinovatif dalam Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 besutan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. 

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Piala dan Piagam penghargaan Provinsi Terinovatif ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian kepada Gubernur Khofifah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Adhy Karyono pada acara Penganugerahan Innovative Government Award 2023 di Gedung Sasana Bakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023. 

Atas diterimanya penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyebut ini merupakan hasil kerja keras dan terukur utamanya para ASN di lingkungan Pemprov Jatim yang terus mengembangkan berbagai inovasi layanan publik untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Alhamdulillah, penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa seluruh jajaran ASN di Pemprov Jatim terus bekerja memberikan inovasi layanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan _tagline_ Cepat, Efektif Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif (CETTAR)," tegas Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu, 13 Desember 2023.

Secara khusus, dalam ajang ini Jatim berhasil mempersembahkan 189 Inovasi unggulan. Dimana salah satu inovasi unggulan yang menjadi penilaian tertinggi adalah Trans Jatim-Ajaib (Aplikasi Jatim Informasi Bus) inovasi Dinas Perhubungan Prov. Jatim dan BAnk IKan LOkal JAwa TIMur (Baik Lo) Jatim inovasi Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jatim.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Gubernur Khofifah mengatakan, Trans Jatim Aplikasi Jatim Informasi Bus (Trans Jatim-Ajaib) merupakan sebuah aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses penggunaan layanan bus Trans Jatim.

"Aplikasi Trans Jatim-Ajaib ini dapat langsung diakses oleh masyarakat melalui aplikasi Android dan juga Appstore secara gratis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title