Upaya Reboisasi, Komunitas Pager Bali Tanam Ribuan Pohon di Gunung Batur Bali

Komunitas warga Gresik di Bali (Pager Bali) saat tanam ribuan pohon
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Bali, VIVA Jatim –Warga perantau dari Gresik yang tergabung dengan  Perkumpulan Warga Gresik Bali (Pager Bali) menggelar berbagai kegiatan bakti sosial seperti donor darah, santunan siswa yatim dan penanaman ribuan pohon dalam upaya reboisasi untuk menjaga lingkungan.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Kegiatan bertema Bali Reforestoration ke XVI dilaksanakan di Bukit Tempeh kawasan Black Stone Lava, Gunung Batur, Kintamani, Bali ini berkolaborasi dengan yayasan Bali Hijau Lestari dan beberapa komunitas lain yang ikut berpartisipasi dalam upaya menghijaukan pulau Bali pada, Minggu, 10 Desember 2023 lalu.

Pandri, Pembina Pager Bali mengatakan acara kali ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, ada bakti sosial memberikan santunan ke ratusan anak yatim dan donor darah dari anggota maupun umum.

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

"Alhamdulilah kami bisa kembali melaksanakan bakti sosial di 2023 ini. Ada santunan ke anak yatim dan donor darah. Ini sebagai bentuk sosial kami ke masyarakat Bali," jelasnya, Kamis, 14 Desember 2023 melalui telepon.

Yang membedakan lanjut Pandri, tema tahun ini Bali Reforestoration yakni melakukan penanaman ribuan pohon dari berbagai jenis sumbangan dari beberapa anggota dan komunitas lain yang ada di Bali. 

Perahu Rombongan PMII Terbalik Diterjang Ombak di Bawean, Satu Meninggal

"Penanaman ribuan pohon ini hasil kolaborasi dengan yayasan Bali Hijau Lestari dan beberapa komunitas lain. Tujuannya agar reboisasi di Bali tetap terjaga dengan baik, karena pohon sangat penting bagi kehidupan. Ini semangat kami," kata warga asal Desa Klotok, Kecamatan Balongpanggang ini.

Sementara itu salah satu anggota Pager Bali, Januari mengatakan total semua pohon mencapai 4000 pohon yang ditanam dari mulai pohon Cemara Hutan, pohon Akasia dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title