Pengamanan Nataru, Polres Gresik Gelar Latihan Pra Ops Lilin Semeru 2023

Polres Gresik Gelar Latihan Pra Ops Lilin Semeru 2023
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimPolres Gresik menyelenggarakan Latihan Pra Ops Lilin Semeru 2023 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Rupatama Sarja Arya Racana Polres Gresik. Latihan ini dibuka oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, pada hari Senin, 18 Desember 2023.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Operasi Lilin Semeru 2023 akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Tujuan dari operasi ini adalah untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Dalam operasi Lilin Semeru 2023, Polres Gresik akan menerjunkan sebanyak 202 personel Polri anggota Polri bersama TNI, Dishub, dan Dinas Kesehatan. Personel gabungan ini akan ditempatkan di 10 pos pengamanan (pospam) dan 5 pos pantau," kata Kapolres AKBP Adhitya.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Tujuan dari pendirian pos pengamanan dan pos pantau ini adalah untuk memantau dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik selama masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Pos-pos tersebut juga akan menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Pos pengamanan ada 7 titik. Sedangkan pos pantau ada 5 titik," ungkap AKBP Adhitya.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Kapolres Gresik berharap, melalui Latihan Pra Ops Lilin Semeru 2023, keterampilan personel Polri dapat ditingkatkan sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kepada seluruh personel Polri yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2023 untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Natal dan Tahun Baru," tegas mantan Kapolres Blitar itu.