Atikoh Sebut Harga Cabai di Tulungagung Relatif Lebih Murah

Siti Atikoh Ganjar usai meninjau Pasar Ngemplak Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) beberapa komoditas bahan pokok mengalami kenaikan. Hal itu juga didapati oleh istri calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Siti Atikoh saat berkampanye salah satunya meninjau bahan pokok di Tulungagung.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Ia menyebutkan beberapa komoditas harga di Pasar Ngemplak Tulungagung relatif mengalami fluktuasi. Ada yang mengalami kenaikan, ada juga yang beberapa harga lebih rendah dibanding daerah lainnya.

"Kalau bawang merah bawang putih ini 35 disini di tempat lain 32 ribu. Tapi bawang merah disini lebih murah sama cabai merah yang rawit 70 ribu. Kalau di tempat lain kemarin masih ada 90 sampai 100 ribu," ungkap Siti Atikoh, Selasa, 19 Desember 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Mengingat sebentar lagi libur panjang, menurut Atikoh di beberapa tempat banyak mengeluhkan kenaikan harga barang, terutama kebutuhan bahan pokok.

Perempuan kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah pada 25 November 1971 mendapat banyak keluhan ketika kebutuhan pokok itu mahal, otomatis juga menekan untuk pengeluaran sektor lain.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Seperti misal yang awalnya makan menggunakan lauk biasa telur berubah menjadi tempe tahu. Ia berharap pemerintah bisa ikut mengambil peran dalam menekan harga supaya tidak terjadi kenaikan yang terlalu tinggi demi menjaga daya beli masyarakat.

"Harapannya nanti untuk waktu kedepan bisa menekan harganya stabil," tandas perempuan yang memiliki anak semata wayang bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Halaman Selanjutnya
img_title