Perusahaan Makanan Ringan Tango Buktikan Wafer Berlapis Ratusan Ternyata Ada

Wafer berlapis ratusan dipajang saat penganugerahaan MURI di Jombang
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Jombang, VIVA Jatim –Masyarakat tentu tak asing saat mendengar slogan iklan sebuah merek wafer terkenal tanah air yang berbunyi 'Berapa Lapis? Ratusan'. Kebanyakan menganggap jika hal itu sekedar strategi marketing agar produk laris manis di pasaran.

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Faktanya, wafer dengan lapis ratusan itu ada. Dan baru saja memecahkan rekor sebagai wafer berlapis terbanyak di Indonesia.

PT Ultra Prima Abadi, sebuah produsen makanan ringan yang baru saja membangun pabrik barunya di Kabupaten Jombang, membuktikan. Perusahaan di bawah besutan OT Group ini membuat wafer dengan jumlah lapisan terbanyak di Indonesia. Sehingga menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kece Trevel Pass Diburu Wisatawan, All You Can Trip Hampir Ludes

"Wafer Tango sebagai salah satu wafer favorit keluarga Indonesia selama hampir tiga dekade, pada hari ini mencatatkan sejarah dengan diraihnya rekor MURI sebagai wafer dengan lapisan terbanyak," ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group di Jombang, Rabu 20 Desember 2023.

Ia mengatakan, wafer yang memecahkan rekor MURI berjumlah 249 lapisan, terdiri dari 125 sheet wafer dan 124 krim. Menurutnya, kelezatan dan kerenyahan Wafer Tango selama ini terletak pada komposisi ratusan sheet wafer yang setiap lembarnya diisi oleh krim lezat dengan beragam varian rasa.

Sebanyak 169 Anggota Perguruan Silat Diamankan Polisi di Jombang, Ada Apa?

Harianus bilang, Wafer Tango sebelumnya sukses membuat produk berukuran besar yaitu Tango King Size, dan telah menjadi favorit pengunjung di event-event besar seperti Pekan Raya Jakarta. Pada kesempatan kali ini, tim pabrik Jombang ditantang untuk membuat wafer dalam ukuran yang lebih besar lagi dan jumlah lapisan yang lebih banyak.

"Tentunya bukan hal yang mudah, membuat wafer yang tidak biasa dari aspek ukuran maupun komposisi bahan, namun setelah melalui serangkain upaya keras akhirnya berhasil diwujudkan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title