Tragis! 38 Ribu Ayam di Bojonegoro Tewas gegara Terjebak di Kandang Terbakar

Kandang ayam yang hangus terbakar di Bojonegoro.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA Jatim – Nasib tragis dialami puluhan ribu ekor ayam di Desa Sumber Agung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Mereka tewas terpanggang setelah terjebak di dalam kandang yang terbakar pada Minggu, 24 Desember 2023. 

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Kepala Damkarmat Bojonegoro Ahmad Gunawan menjelaskan, kandang ayam tersebut milik warga setempat bernama Mulyadi (37 tahun). Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu Subuh sekitar pukul 04.35 WIB. 

Api dengan cepat melahap kandang ayam berlantai tiga dengan ukuran 70x18 meter. Kobaran api yang besar dan cepat membuat sang pemilik kewalahan melakukan pemadaman. Setelah menerima laporan, petugas dengan empat unit mobil pemadam kemudian tiba di lokasi.

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Api., lanjut Gunawan, baru berhasil dipadamkan sepenuhnya sekitar pukul 08:30 WIB. Namun, kondisi kandang ayam sudah ludes terbakar. Akibatnya, sebanyak 38 ribu ekor ayam mati terpanggang, 2 mesin genset rusak berat, dan 172 karung pur pakan ayam hangus dilahap api.

"Dinas Damkarmat Bojonegoro menerima laporan pukul 05:04 WIB. Untuk korban luka dan jiwa tidak ada, namun akibat kejadian tersebut pemilik peternakan mengalami kerugian hingga Rp. 2.850.000.000," kata Gunawan.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Dia melanjutkan, untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan Tim Inafis Polres Bojonegoro. 

Usai melaksanakan pemadaman petugas Damkarmat juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat terkait bahaya pembakaran lahan yang bisa menimbulkan kerugian material.

Halaman Selanjutnya
img_title