Momen Natal, Menkominfo dan Menag Kompak Sebut Prabowo Sahabatnya

Perayaan Natal Nasional 2023 di Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pada Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Grha Bethany, Nginden, Surabaya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kompak menyebut Prabowo Subianto sebagai sahabatnya.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Pasalnya, Budi yang juga Ketua Umum Panitia Peringatan Acara Natal Nasional itu menyebut satu persatu nama tamu kehormatan yang hadir. Yang pertama yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemudian disusul nama menteri lainnya.

“Yang saya hormati Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, Menteri Agama Bapak Yaqut Cholil Qoumas, Menkopolhukam Bapak Mahfud MD dan Menteri Pertahanan sahabat saya Bapak Prabowo Subianto,” kata Budi, Rabu malam, 27 Desember 2023.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Sontak belasan ribu Umat Kristiani yang hadir, riuh bersorak dan bertepuk tangan saat nama Prabowo disebut.

Budi kemudian melanjutkan menyebut nama-nama menteri lain. Seerti Menteri Perdagangn, Menteri Pan RB, Menteri Parekraf, Menteri Ketenagakerjaan, Panglima TNI, kapolri, Wakil Menteri Agama, Wakil Menteri Parekraf, Wakil Mengeri Kominfo.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Kemudian Duta Besar Kota Suci Vatikan, Gubernur Jatim beserta forkopimda, Ketua Umum  Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan jemaah kristiani di seluruh tanah air.

Hal yang sama juga dilakukan Menag Yaqut. Ia mulanya menyebut nama Presiden Jokowi, Panglima TNI dan Kapolri. Namun hanya dua menteri yang disebutnya saat sambutan. Yakni Menkominfo Budi Arie dan Menhan Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title