Enam Ribu Wisatawan Padati Pantai Mutiara Trenggalek di Penghujung 2023

Wisatawan penuhi Pantai Mutiara Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –Pantai masih menjadi destinasi favorit wisatawan saat liburan tahun baru 2024. Salah satunya, Pantai Mutiara Trenggalek yang dikunjungi enam ribu wisatawan dari berbagai daerah pada penghujung tahun ini, Minggu 31 Desember 2023. 

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Marsum (55), pengelola salah satu pantai yang berada pada Jalur Lintas Selatan (JLS) ini menjelaskan, ada peningkatan wisatawan secara signifikan. Yang semula di akhir pekan 3,5 ribu sampai 4 ribu, hari ini meningkat 50 persen.

"Sampai h-1 tahun baru ini mencapai 6 ribu per harinya. Peningkatan mulai tanggal 23 Desember 2023 yang lalu, kala perkiraan puncaknya hari ini," jelas Marsum kepada awak media. 

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Pria yang juga sebagai Pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Watulimo mengungkapkan aniko masyarakat dari luar kota tinggi. Banyak wisatawan berasal dari Kediri, Jombang, Nganjuk Madiun, Tulungagung dan Trenggalek sendiri.

Sementara, untuk tarif Pantai Mutiara per orang harus membayar HTM sebesar 15 ribu hingga tanggal 2 Januari 2024. Usai tanggal tersebut, HTM Pantai Mutiara seperti biasa yaitu 10 ribu.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Kondisi parkir lokasinya sementara tidak mencukupi sehingga terjadi ada antrian yang panjang. Beberapa rombongan parkir di luar, ada kendaraan yang menghantarkan ke lokasi.

"Kalau normal 5 ribu pengunjung, kalau begini 6 ribu sudah over. Sehingga tempat parkir juga penuh, pengunjung harus antri," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title