Polisi Amankan Terduga Pelaku Pembunuhan 2 Orang di Blitar

Proses penangkapan terduga pelaku pembunuhan
Sumber :
  • Instagram @infoblitar

Blitar, VIVA Jatim – Kasus penemuan mayat di tempat penitipan dan pemeliharaan hewan anjing dan kucing (shelter) di Jalan Sulawesi Kelurahan Karangtengah Kota Blitar mulai terkuak. Polisi berhasil mengamankan terduga pelaku yang merupakan pekerja di rumah tersebut.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Dua jasad tersebut adalah sang majikan Ragil Soekarno Utomo alias Sinyo (50) sebagai majikan, dan satunya Lusiani Santoso (25) sebagai asisten rumah tangga (ART). Kapolres Blitar Kota Ajun Komisaris Polisi Danang Setiyo Pambudi mengatakan telah memeriksa lima saksi serta satu saksi kunci, AF yang sebagai pekerja di rumah milik korban.

"Terutama untuk saudara AF yang bekerja itu saat ini kami lakukan pemeriksaan, secara intensif kita lakukan pemeriksaan secara mendalam," ungkap AKBP Danang Setiyo Pambudi di Mapolres Blitar Kota, Selasa, 2 Januari 2024.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Motif pembunuhan belum tahu, karena pelakunya kita belum kita tetapkan. Kita masih melakukan pemeriksaan secara mendetail," terangnya.

Polres Blitar Kota sendiri meyakini dan menduga bahwa tewasnya dua perempuan tersebut tak wajar gegara dihaisi oleh pelaku. Pasalnya, memang kondisi pintu pagar depan terkunci serta tidak ada barang-barang lain selain handpone dan DVR CCTV yang hilang.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

"Kita menduga (pembunuhan) demikian. Tidak ada misalnya perampokan atau pencurian," terangnya.

AKBP Danang enggan menjelaskan kondisi korban sejauh mana, karena nanti yang akan menyampaikan dari Tim Forensik RS Bhayangkara Kediri. Ia juga enggan menjawab proses mengungkapkan penangkapan AF dikediaman terduga pelaku.

Halaman Selanjutnya
img_title