Retno Marsudi Optimis Indonesia Tetap Dibutuhkan Masyarakat Dunia pada Tahun 2024

Menlu Retno Marsudi
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Pada tahun 2024, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Retno Marsudi optimis Indonesia masih dibutuhkan dunia. Peran aktif Indonesia terhadap dunia dalam beberapa tahun ke belakang pun dinilai masih cukup dibutuhkan masyarakat Internasional

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Menlu Retno Marsudi menegaskan pihaknya akan terus berkontribusi dalam perjuangan internasional.

Peran Indonesia untuk internasional salah satunya soal Gaza atau konflik Palestina-Israel yang pecah beberapa bulan terakhir.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Setelah dua kali memberikan bantuan, Retno menjelaskan bantuan masih mengalir dengan mengirimkan rumah sakit terapung ke wilayah itu dalam waktu dekat. 

“Hanya saja kita masih menunggu acc beberapa pihak terkait,” ujar Retno di Media Center Indonesia Maju, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 4 Januari 2024. 

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Retno menjelaskan bantuan medis senilai USD2 juta itu rencana disalurkan dalam bentuk obat-obatan dan Indonesia berkomitmen akan terus memberikan bantuan termasuk menyelesaikan konflik di sana. 

“Sifat bantuan disesuaikan dan tergantung masalah di lapangan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title