Adu Banteng KA di Cicalengka: Masinis, Asisten dan Pramugara Tewas

Kondisi KA Turangga dan KA Lokal Bandung paska tabrakan di Jawa Barat.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Bandung, VIVA JatimKecelakaan adu banteng antara Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Baraya di Cicalengka mengakibatkan 3 orang tewas di lokasi. Mereka adalah masinis, asisten masinis KA Lokal dan pramugara KA Turangga. Adapun korban luka-luka, hingga berita ditulis, masih dalam proses pendataan.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

"Korban meninggal dunia ada tiga orang, yaitu masinis KA lokal. Asisten masinis kereta api lokal serta satu orang pramugara kereta api Turangga," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo, Jumat 5 Januari 2024.

Para petugas kepolisian masih melakukan proses evakuasi para korban. Sejumlah mobil ambulans terlihat di lokasi.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Kapolres Kota Bandung, Komisaris Besar Polisi Kusworo Wibowo, mengungkapkan peristiwa kejadian sekira pukul 06.00 WIB, pagi tadi. Petugas masih melakukan penyisiran dan evakuasi.

"Sementara masih mau evakuasi, belum stabil, jadi belum kita sisir semuanya, belum bisa dipastikan (ada korban jiwa atau tidak)," katanya.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Untuk diketahui, Kecelakaan kereta api terjadi di wilayah Cicalengka pada Jumat pagi, 5 Januari 2024. Dua kereta yakni kereta api Turangga dengan Kereta lokal Commuter Line bertabrakan di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 06.03 WIB dan antara kedua kereta tersebut bertabrakan dengan posisi adu banteng. Dalam video yang diterima, kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada gerbong kereta.

Halaman Selanjutnya
img_title