Mahfud MD Hadiri Haul Gus Dur, Yenny Wahid: Tak Dicurigai Kampanye

Live streaming sambutan Mahfud MD dalam cara haul Gus Dur
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Jombang, VIVA JatimMenkopolhukam Mahfud MD turut hadir dalam acara Haul KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur ke-14 di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang pada Sabtu, 6 Desember 2024. Kedatangannya menjadi sorotan ditengah tahapan kampenye Pilpres 2024

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Sebagaimana diketahui, Mahfud MD juga merupakan calon wakil presiden nomor urut 3 dalam kontestasi Pilpres 2024

Meski begitu, Yenny Wahid menyebut, kedatangan Mahfud MD tak bisa dicurigai bertujuan kampanye. Sebab, Mahfud MD adalah orang yang sering hadir di haul Gus Dur

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

“Pak Mahfudz ini untung sering hadir haulnya Gus Dur. Sehingga tidak bisa dicurigai sengaja mau kampanye, menggunakan haul gus dur untuk kampanye, beliau paling rajin karena memang kadernya gus dur sejak dulu,” katanya saat memberikan sambutan. 

Tangkapan layar sambutan Yenny Wahid di cara Haul Gus Dur.

Photo :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah
Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Yenny menegaskan, Mahfud MD adalah Gus Dur sejak duli. Karena pada era Gus Dur menjadi Presiden, menunjuk Mahfud MD sebagai Menteri Pertahanan. “Pak mahfud ini istimewa sekali, karena beliau memang eksperimen politinya gus dur sejak dulu,” tegasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud MD mengungkapkan, banyak belajar dari sosok Gus Dur. Menurut dia, Gus Dur adalah salah satu dari empat tokoh dunia setelah abad ke-19, yang kematiannya ditangisi oleh jutaan rakyat. Pertama adalah tokoh dari India Mahatma Gandhi (wafat 30 Januari 1948), kemudian Presiden Amerika Serikat JF Kennedy (wafat 22 Novmber 1963), lalu ketiga pemimpin revolusi Iran Ayatullah Khoemaeni (wafat 3 Juni 1989).

Halaman Selanjutnya
img_title