Gen Z Jadi Penentu, Barisan Gamaken Sumenep Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Barisan Gamaken Sumenep deklarasi dukung Ganjar-Mahfud
Sumber :
  • Istimewa

Sumenep, VIVA Jatim – Puluhan pemuda dan pemudi generasi Z yang tergabung dalam Barisan Ganjar-Mahfud Keren (Gamaken) Kabupaten Sumenep melakukan deklarasi mendukung pasangan calon (paslon) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Deklarasi berlangsung di salah satu cafe di Sumenep, Ahad, 7 Januari 2024.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Barisan Gamaken Kabupaten Sumenep yang diisi generasi Z usia 17-22 tahun itu berkomitmen memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Diketahui, generasi Z menjadi penentu pada Pemilu 2024, yakni kurang lebih 55 hingga 60 persen pemilih atau sekitar 106.358.447 jiwa dari keseluruhan pemilih sebanyak 204.807.222 jiwa.

Koordinator Barisan Gamaken Kabupaten Sumenep, Kus Aini mengatakan, yang terlibat dalam deklarasi tersebut adalah anak anak muda generasi Z atau gen Z, antara usia 17-22 tahun. Ia optimis paslon 03 Ganjar-Mahfud menang dalam Pilpres 2024.

15 Orang Pembuat Petasan di Sumenep Diringkus Kepolisian, Terancam 20 Tahun Penjara

“Gen Z kan jadi penentu dalam Pemilu 2024. Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud selama ini kerap mengakomodir kepentingan anak muda dan mendapat dukungan anak muda, termasuk dari Barisan Gamaken Sumenep,” ujarnya kepada wartawan usai deklarasi, Ahad, 7 Januari 2024.

Ia menegaskan, Barisan Gamaken Sumenep berkomitmen untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Sumenep, khususnya di kalangan anak muda atau generasi Z.

Bagikan Voucher Takjil Gratis, PWRI Sumenep Dukung Bupati Fauzi Hidupkan Pelaku UMKM saat Ramadan

“Kami telah menyiapkan beragam strategi agar Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang tebal, terutama di Sumenep,” ucap mahasiswa asal Kecamatan Batuan, Sumenep ini.

Di antara strategi yang dirancang ialah, pihaknya telah menyiapkan anggota di seluruh kecamatan hingga pelosok desa. Secara rinci ia menjelaskan, telah terbentuk tim komando di tingkat Kabupaten sebanyak 15 orang.

Halaman Selanjutnya
img_title