Kapolres Larang Suporter Persela Hadir di Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro saat rapat dengan suporter
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Bojonegoro, VIVA Jatim – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto melarang suporter Persela Lamongan hadir menyaksikan laga Persela Lamongan kontra Persibo Bojonegoro di Stadion Letjend H Soedirman, pada Sabtu, 12 Oktober 2024, besok.

Jika peringatan ini tak digubris dan suporter masih saja nekat datang ke stadion maka suporter Persela Lamongan akan ditindak dengan mengembalikannya ke Lamongan.

Aturan ini, kata Mario harus dipatuhi meningat regulasi kompetisi Liga 2 Indonesia 2024/2025, Pasal 4 Ayat 7, pada masa transisi transformasi sepakbola nasional, seluruh pertandingan sepak bola termasuk kompetisi tidak dapat dihadiri oleh suporter klub tamu. 

"Kami akan menjalankan aturan yang sudah ditetapkan. Dan kami memperingatkan suporter Persela Lamongan untuk mematuhi aturan tersebut," kata Mario, Jumat 11 Oktober 2024.

Langkah ini diambil guna memastikan keamanan dan kelancaran pertandingan derby Jatim yang selalu menarik perhatian besar dari kedua pendukung tim. Suporter Persela diminta dapat mematuhi aturan yang berlaku demi menjaga kondusifitas dan keselamatan bersama.

Pertandingan Persibo Bojonegoro melawan Persela Lamongan diprediksi bakal berlangsung sengit. Keduanya akan menampilkan permainan yang apik meski tanpa kehadiran suporter tim tamu. 

"Jika kedapatan masih ada suporter Persela yang hadir, maka kami akan mengambil tindakan tegas dan mengembalikan mereka ke Lamongan," pungkasnya.