Pandangan Islam soal Calon Bupati Mesuji yang Janjikan Surga

Calon Bupati Mesuji, Elfianah Khamami
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Tahapan kampanye dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 terus berlangsung. Namun, ada satu kejadian yang menjadi sorotan publik lantaran agak ekstrem.

Seperti yang dilakukan Calon Bupati Mesuji, Elfianah Khamami. Ia tengah menjadi buah bibir Masyarakat lantaran dalam kampanyenya menyentuh isu agama dengan berjanji surga bagi warga yang memilihnya.

Dalam kampanyenya, Elfianah, yang merupakan calon bupati nomor urut dua, mengklaim bahwa pemilihnya akan mendapatkan syafaat dari Rasulullah pada hari kiamat.

"Insya Allah bu, besok di akhirat jenengan bisa membayangkan orang lagi dapat perhitungan dari akhirat nanti, tapi kita malah dipanggil, mendapat syafaat dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam," ujar Elfianah saat berbicara kepada calon pemilihnya.

Elfianah juga menjelaskan program unggulannya yang fokus pada penyantunan anak yatim. Ia berpendapat bahwa dengan menjalankan program ini, masyarakat yang memilihnya akan dijanjikan tempat di surga.

"Kita dipanggil, hai orang-orang Mesuji kemarin, yang memilih nomor dua, ayo ikut bersamaku, karena program nomor dua menyantuni anak yatim, masuk surga bersamaku, nanti kita bersama-sama," sambungnya.

Pandangan Islam terhadap Janji Surga di Politik