Ari Lasso dan Gigi akan Meriahkan Pesta Rakyat Suroboyo

Jumpa Pers Pesta Rakyat Suroboyo
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, Viva Jatim-Puncak Hari Radio sekaligus Hari Jadi Radio Republik Indonesia (RRI) ke-79 akan dimeriahkan oleh Ari Lasso dan Gigi, di Surabaya Expo Center, Selasa, 24 September 2024 malam WIB. Acara dengan tajuk Pesta Rakyat Suroboyo ini diharapkan kian mendekatkan RRI kepada masyarakat.

Direktur Utama LPP RRI, Hendrasmo mengatakan Pesta Rakyat Suroboyo ini membuktikan bahwa RRI mempunyai jaringan birokrasi kuat di daerah. Dan yang paling penting dari Pesta Rakyat Suroboyo ini adalah ingin menunjukkan bahwa RRI telah banyak berubah.

"RRI sekarang melakukan transformasi, mengikuti perkembangan," ujar Hendrasmo dalam jumpa pers Pesta Rakyat Surabaya, di Hotel Platinum, Senin, 23 September 2024.

Saat ini, Hendrasmo mengungkapkan RRI bukan hanya mempunyai radio saja. Tetapi juga platform lain mulai dari portal online, live streaming, podcast, video dan live chat. Dan alasan puncak hari lahir radio digelar di Surabaya salah satunya karena RRI menjadi radio nomor satu secara akumulasi di Jatim.

Di samping itu, lanjut Hendrasmo, melalui Pesta Rakyat Suroboyo ini, RRI ingin menyampaikan pesan tentang penguatan program pembangunan bangsa. Pasalnya, RRI merupakan patner utama pemerintah dalam mendukung pembangunan Indonesia. Kemudian RRI juga ingin menyampaikan sebagai media yang memberikan inspirasi Keindonesiaan.

Hendrasmo mengatakan terbatasnya kapasitas tempat membuat tiket yang dibagikan secara gratis pun dibatasi yakni hanya 15 ribu tiket. Kendati demikian, masyarakat seluruh Indonesia dapat mendengarkan secara live lewat Pro2 dan platform RRI lainnya.

Untuk mendapatkan tiket gratis, masyarakat harus mendownload aplikasi digital RRI yang akan ditutup hingga, Selasa, 24 September 2024 pukul 16.00 WIB.