Formula Kumpulkan 12 Ribu Sikat Gigi dalam Aksi Donasi Bulan Kesehatan Mulut

Siswa-siswi usai menerima sikat gigi dari Formula.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Brand produk oral care, Formula, menggelar aksi donasi yang berhasil mengumpulkan 12 ribu lebih sikat gigi dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional setiap Bulan September 2024.

Mayat Perempuan di Hutan Pacet Mojoketo Diduga Korban Pembunuhan

Aksi donasi ini merupakan bagian dari kampanye mengenai pentingnya mengganti sikat gigi maksimal tiga hingga empat bulan sekali demi menjaga kesehatan mulut dan gigi sesuai rekomendasi American Dental Association dan Center for Disease Control and Prevention.

Sebagian dari belasan ribu sikat gigi hasil donasi ini kemudian dibagikan kepada siswa siswi sekolah pada saat puncak peringatan Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional bersama program Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Jakarta, pada tanggal 11 dan 12 September 2024.

Bilik Sabu di Jalan Kunti Surabaya Digerebek Polisi, 8 Orang Diamankan

Harianus Zebua selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT Group mengatakan, selama kurun 2024 Formula telah menggelar sejumlah kegiatan edukasi seputar pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain itu, sejumlah aksi sosial bersama beberapa institusi seperti Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo dan International College of Dentists juga dilangsungkan di tahun ini.

"Kami menggelar sejumlah kegiatan seperti aksi sosial pengobatan gigi gratis, edukasi kesehatan gigi dan mulut serta program-program pendukung pariwisata bekerjasama dengan Kemenparekraf," tuturnya, Jumat, 13 September 2024.

ASN Deklarasi Netralitas di Pilkada Trenggalek 2024

Harianus menambahkan, aksi donasi sikat gigi ini merupakan lanjutan dari kampanye serupa pada Bulan Juli 2024 lalu. Ia menyebut, waktu itu sebanyak 10 ribu sikat gigi terkumpul dan telah dibagikan kepada masyarakat Pulau Seram Maluku serta Kampung Pemulung, Daerah Khusus Jakarta.

Untuk mempermudah masyarakat yang masih ingin berpartisipasi dalam aksi donasi ini, pihaknya dikatakan Harianus masih menempatkan sejumlah boks penampungan sikat gigi di sekolah, apartemen dan toko-toko yang bekerjasama dengan Formula.

Halaman Selanjutnya
img_title