Cara Bijak Menyikapi Anak saat Pergoki Kedua Orang Tua Bercinta

Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Berhubungan badan atau bercinta adalah hal yang wajar dalam pasangan suami istri. Bahkan hal tersebut menjadi kunci daripada keharmonisan rumah tangga. Namun yang menjadi persoalan adalah ketika persenggamaan tersebut diketahui anak.

Formula Kumpulkan 12 Ribu Sikat Gigi dalam Aksi Donasi Bulan Kesehatan Mulut

Terkait hal itu seksolog kenamaan dr. Boyke angkat bicara. Dijelaskannya bahwa hal pertama yang dilakukan adalah untuk tidak panik. 

“Gimana ya kalau anak enggak sengaja papa dan mamanya lagi ‘enak-enak’? Enggak usah takut,” kata dia dikutip dari video Edukaseks with dr. Boyke di akun TikTok @klinik pasutri. 

Ingin Tingkatkan Kecerdasan Anak? Ini Tips Ala Rasulullah

Lebih lanjut sebagai orang tua Anda dan pasangan langsung menenangkan anak dan membuat mereka tertidur kembali. Kalaupun anak kemudian bertanya apa yang Anda dan pasangan lakukan, Anda harus menjelaskannya dengan baik.

“Apa yang harus dilakukan kalau melihat? Ya diusap dan ditidurkan kembali, kalau anak itu bertanya ngapain aja sih papa mama? Bilang bahwa itu merupakan hal yang wajar kalau suami istri sudah menikah,” ujar dia. 

Perhatikan! 5 Anggota Tubuh Anak yang Tidak Boleh Disentuh Kecuali hanya Orang Tua

Pria berkacamata itu juga mewanti-wanti jangan sampai anak malah bercerita tentang apa yang dilihatnya kepada asisten rumah tangga. Maka dari itu jika memang anak melihat Anda dan pasangan berhubungan intim, maka tugas Anda adalah tetap memberikannya pengertian. 

“Yang bahaya itu kalau sebenarnya ke pembantu ‘aku ngintip loh mama dan papa’ oleh karena itu jangan panik, tetap beritahu kamu tidak perlu cerita apa-apa ya namanya itu sudah dewasa ya seperti itu nanti kalau kamu sudah menikah juga itu tidak sakit, itu juga suatu hal yang normal saja, suatu proses yang wajar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title