Pj Gubernur NTT Berangkatkan 648 Jemaah Haji Kloter 78 dan 79 Embarkasi Surabaya

Pj Gubernur NTT saat menyapa jemaah haji Embarkasi Surabaya
Sumber :
  • PPIH Embarkasi Surabaya untuk Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G.L. Kalake melepas secara langsung keberangkatan jemaah haji NTT yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 78 dan 79 dari Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) pada Minggu, 2 Juni 2024, pukul 04.05 WIB.

Hadir pada seremoni pemberangkatan ini, Plt Kakanwil Kemenag Jawa Timur Mufi Imron Rosyadi beserta Kakanwil Kemenag NTT, Reginaldus Saverinus Sely Seran.

Di hadapan para jemaah yang menunggu proses pemberangkatan, Pj Gubernur memberikan sambutannya. 

“Alhamdulillah, saya bersyukur sebanyak 648 jemaah haji NTT yang tergabung dalam kloter 78 dan 79 siap berangkat ke tanah suci dengan perasaan bahagia dan gembira yang membara,” tutur Ayodhia.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para jemaah karena mereka adalah orang-orang yang dipilih Allah SWT untuk menjadi tamu-Nya di Baitullah.

Pada kesempatan ini, Ayodhia mengingatkan para jemaah bahwa ibadah haji tidak hanya sekedar perjalanan fisik tetapi juga merupakan perjalanan spiritual untuk menguji keimanan para hamba Allah SWT.

“Bapak/Ibu akan mendapat ujian keimanan ketika berada di tanah suci tetapi ingatlah Allah SWT akan senantiasa bersama dengan hamba-Nya yang menjalani setiap ujian dengan penuh kesabaran dan keikhlasan,” tutur pria berdarah Adonara, Flores Timur yang lahir dan besar di Bandung, Jawa Barat ini.