Bodi Mobil Wira Wiri Suroboyo Penyok Usai Nyemplung ke Sungai Medokan Sawah

Bodi mobil Wira Wiri Suroboyo tampak penyok usai nyemplung di Sungai Medokan Sawah Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimMobil Wira Wiri Suroboyo berhasil dievakuasi menggunakan kendaraan Heavy Duty Rescue milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya usai nyemplung ke Sungai Medokan Sawah pukul 11.10 WIB pada Kamis, 19 September 2024. 

Sebelumnya, kendaraan berpelat nomor L 1318 UUC yang dikemudikan Hendro Pudjilaksono (70) warga Jambangan itu dilaporkan nyemplung ke sungai Jalan Raya Medokan Sawah, Kecamatan Rungkut, pukul 09.20 WIB. Kini bodi kanan kendaraan feeder tersebut nampak penyok.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Rungkut Ajun Komisaris Polisi H Anwar mengatakan, mobil nahas tersebut terjun ke sungai karena sopir mengaku sedang menghindari motor di depannya yang berhenti mendadak.

"Alhamdulillah korban jiwa atau luka-luka tidak ada. Penumpangnya dua orang, laki-laki dan perempuan. Tapi pengemudinya sedikit trauma jadi perlu menenangkan diri, baru besok kita mintai keterangan," ujar H Anwar di lokasi kejadian.

Ia menuturkan, Mobil Wira Wiri Suroboyo waktu itu berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Namun di depannya sebuah motor tiba-tiba berhenti mendadak.

Pengemudi mobil panik dan membanting kemudi ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan pemotor dan lebih memilih menabrakkan diri ke pagar pembatas sungai. Alih-alih bakal tertahan, pagar pembatas justru ambrol sehingga Mobil Wira Wiri Suroboyo terjun ke sungai berketinggian air sekitar 1,5 meter.

"Besi pembatasnya rusak, ada sekitar lima meteran [ambrol]," tandasnya.