Rumah Terbakar di Kota Kediri gegara Puntung Rokok, 1 Penghuni Tewas

Rumah terbakar di Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren Kota Kediri
Sumber :
  • Istimewa

Kediri, VIVA Jatim - Kebakaran terjadi di Rumah Hunian Jalan Pakunden 01 Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Kebakaran tersebut diduga gegara puntung rokok, hingga menyebabkan satu rumah terbakar dan membuat 1 penghuni tewas terpanggang.

4 Rumah dan 1 Gudang di Mojokerto Ludes Terbakar, Uang Rp 15 Juta Hangus

Korban adalah Moh Nurhasim yang juga sebagai pemilik rumah terpanggang. Kejadian tersebut terjadi pada dini hari, Selasa, 2 Juli 2024 sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri.

Ketua RW Suhariyono menjelaskan mengetahui insiden itu langsung ke lokasi api sudah membesar dan menghanguskan bangunan rumah korban. Kendati tetangga mencoba menolong, tetapi karena api terus membesar, korban yang sedang sakit tidak dapat terselamatkan dan tewas di kamarnya.

Kecelakaan Maut Honda Vario Versus Yamaha Mio di Surabaya, 1 Korban Tewas di Lokasi

"Tetangga sebenarnya mencoba menolong korban saat kejadian. Namun karena api terus membesar dan kondisi gelap, korban tidak dapat tertolong dan meninggal di dalam kamarnya," terang Suhariyono.

Tampak dari video amatir, api membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah milik Beberapa warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak berapa lama petugas PMK dari Kota Kediri datang dan untuk memadamkan api.

Truk Tangki Terbakar di Tol Ngawi, Pertamina: Distribusi BBM dari Depo Madiun Aman

Sekitar satu berselang api berhasil dijinakkan oleh petugas PMK. Naas, korban atas nama Moh Nurhasim tewas terpanggang di dalam kamarnya.

Petugas dari inafis kemudian mengevakuasi jasad korban, dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk divisum. Terpisah Komandan regu PMK Fanny Wijaya menjelaskan petugas piket menerima laporan sekitar pukul 01.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title