Diduga Korsleting Listrik, Bus Medali Mas Ludes Terbakar di Lamongan

Bus Mendali Mas hangus terbakar
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Sebuah bus jurusan Malang Jakarta ludes terbakar saat melintas di Jalan Raya Babat-Lamongan, tepatnya di Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan, Sabtu 12 Oktober 2024.

Bakar Jerami di Sawah, Kakek di Lamongan Tewas Terbakar

Diduga kebakaran bus Medali Mas tersebut terjadi akibat adanya korsleting listrik. Api pertama kali diketahui berasal dari kabin mesin kemudian membesar dan melahap seluruh bagian bus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sebab para penumpang berasil dievakuasi sebelum api membesar. 

Menurut pengakuan sopir bus Hugianto Ali kejadian ini bermula saat bus yang dikemudikan melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya untuk menjemput penumpang. 

4 Ruko di Lamongan Ludes Terbakar, Diduga Gegara Korsleting Listrik

Sesampainya di depan Pasar Kruwul, ungkap bus tiba-tiba mengalami konslet pada bagian mesin sebelah belakang dan terlihat percikan api

Melihat kejadian tersebut, Hugianto kemudian meminta semua penumpang untuk turun dan mengamankan barang bawaan penumpang. Setelah itu, Hugianto bersama kru bus lainnya berusaha memadamkan api memakai alat pemadam yang ada di dalam bus.

Diduga Akibat Bakar Sampah, Pabrik Plastik di Gresik Terbakar

"Saat kejadian bus baru terisi 3 orang penumpang. Bus juga baru berangkat untuk menjemput penumpang di sejumlah titik yang tersebar di sejumlah jalan," kata Hugianto.

Sementara itu dua mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokasi langsung berusaha memadamkan api dan api baru benar-benar dapat dikuasai setelah hampir 45 menit.