Korban Kebakaran Rumah di Trenggalek Terima Bantuan dari Bawaslu

Suasana rumah Petugas PKD Puyung Trenggalek usai kebakaran.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA JatimMusibah dialami salah satu PKD atau Panwaslu Kelurahan Desa Puyung, Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Rumahnya terbakar hebat beberapa hari yang lalu, bantuan terus berdatangan. Selain dari Baznas juga dari Bawaslu Trenggalek.

4 Ruko di Lamongan Ludes Terbakar, Diduga Gegara Korsleting Listrik

Koordinator Divisi SDMO Diklat Bawaslu Trenggalek, Ahmad Rokhani menjelaskan rumah petugas PKD Kelurahan Puyung tersebut adalah Putri Ristika Wulandari. Bantuan disalurkan berupa uang tunai dan beberapa kebutuhan lainnya, donasi itu didapat dari sumbangan atau tali asih dari teman-teman pengawas Desa Kelurahan.

"Termasuk Bawaslu Kabupaten Trenggalek, Panwaslu Kecamatan, Sekretariat, Bawaslu Kabupaten Kota se-Jatim serta Pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Timur," ujar Ahmad Rokhani, Rabu, 9 Oktober 2024.

Kecelakaan Truk Versus Motor di Sukolilo Surabaya, Pemotor Tewas

Musibah kebakaran terjadi pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2024 kemarin pukul 7.30. Kebakaran menghanguskan sebagian besar kediaman PKD Puyung.

Oleh sebab itu, keluarga besar Bawaslu Kabupaten Trenggalek dan juga Bawaslu Jawa Timur turut prihatin sekaligus menggalang donasi untuk keluarga korban. Dirinya berharap bantuan sedikit ini bisa meringankan musibah beliau.

Diduga Akibat Bakar Sampah, Pabrik Plastik di Gresik Terbakar

"Semoga kejadian ini tidak terulang, dan melalui donasi bisa sedikit meringankan duka yang dialami oleh keluarga PKD kami, Serta tetap bisa semangat dan bekerja sesuai dengan tupoksinya dengan sebaik-baiknya tanpa terganggu," tandas Alumnus Universitas Brawijaya Malang ini.

Rombongan Bawaslu Trenggalek yang datang ke lokasi selain Koordinator Divisi SDMO Diklat Bawaslu Kabupaten Trenggalek juga Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Prayogi. Serta jajaran staf, Krisdiantoro atau Udin ditemani Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Pule, Eris, Ajar dan Asngari.