Dorong Pemilu Jujur Adil, Dirut BUMN PT SIER Ajak Foto Formulir TPS

Dirut PT SIER Didik Prasetiyono saat menerima penghargaan silver rank.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim –Direktur Utama BUMN PT SIER Rungkut Surabaya, Didik Prasetiyono mendorong masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam mengawasi Pemilu tahun 2024 ini dengan jujur dan adil.

Pastikan Penghitungan Suara Berjalan Lancar, Kapolres Sambangi 3 PPK di Gresik

Untuk itu melalui laman akun Instagramnya dia mengajak masyarakat untuk mengawasi Pemilu kali ini cukup dengan berbekal handphone saja. Dan kemudian menginstal aplikasi Kawalpemilu di Playstore.

Situs Kawalpemilu.org saat ini memang hadir kembali untuk mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2024. Ini adalah laman unggahan foto C.Hasil-PPWP atau C.Hasil Salinan-PPWP yang bisa diakses khalayak masyarakat selama masa Pemilu.

Perolehan Suara Caleg Berkurang, KPU Tuban Salahkan Ponsel dan Penulisan KPPS

"Jangan takut karena hak memotret ada di Peraturan PKPU Nomor 25/2023 Pasal 59," terang Didik, Minggu 11 Februari 2024.

Dikutip dari situs resminya, Kawalpemilu.org adalah inisiatif urun-daya (crowdsourcing) netizen Indonesia Pro Data yang berdiri sejak 2014 untuk menjaga suara rakyat di Pemilu melalui teknologi real count cepat dan akurat.

PKB Jatim Tegaskan Tak Pernah Tinggalkan NU, Sebut Gus Ipul Pahlawan Kesiangan

Kawalpemilu.org bertujuan memfasilitasi partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal pelaksanaan dan penghitungan hasil Pemilu di setiap TPS se-Indonesia melalui teknologi yang mudah dan andal. Nantinya, hasil tersebut akan ditampilkan secara real time sehingga memudahkan masyarakat memantau perhitungan suara.

Ilustrasi Surat Suara

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title