Keren! Garuda Futsal League Tampil di Times Square New York

Garuda Futsal League (GFL) 2024 Tampil di Times Square New York
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGaruda Futsal League (GFL) 2024 benar-benar mencetak sejarah! Bukan cuma seru di lapangan, turnamen futsal antar SMA/SMK paling bergengsi ini juga berhasil go international. GFL tak tanggung - tanggung menampilkan video promosi mereka di Times Square, New York, salah satu tempat paling ikonik di dunia!

Aksi ini tentu jadi gebrakan besar yang menjadikan GFL menjadi yang pertama dan satu-satunya ajang futsal Indonesia yang tampil di Times Square.

Menurut Muhammad Akhva Aulia Nusantara, Founder sekaligus Presiden GFL, langkah ini adalah strategi untuk membawa GFL ke panggung internasional. "Kami ingin menunjukkan bahwa GFL siap melangkah lebih jauh, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di kancah global," ujarnya dengan bangga.

Videotron GFL ini tayang pada 28 September 2024 lalu waktu setempat, dan kembali di-highlight saat final GFL Series I di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Minggu, 6 Oktober 2024. Sebuah momen yang sangat spesial untuk menutup serangkaian pertandingan seru GFL seri pertama.

"Tapi ini bukan sekadar iklan untuk mempromosikan GFL semata, melainkan juga bahwa kami ingin menunjukkan eksistensi sekaligus harapan untuk melaju ke ranah internasional. Selain itu, ini menjadi langkah kami menuju level internasional, serta liga futsal paling bergengsi harus berada ditempat bergengsi tingkat dunia," jelas Akhva, Senin, 7 Oktober 2024.

Dengan tampil di Times Square, New York, Garuda Futsal League sekaligus memberikan apresiasi spesial untuk seluruh sponsor yang mendukung dan menyukseskan ajang bergengsi ini.

Sementara itu, setelah melewati laga sengit, SMAN 1 Wonoayu keluar sebagai juara seri pertama GFL dengan kemenangan tipis 2-1 atas SMAN 12 Surabaya. Laga final yang berlangsung Minggu malam itu dipenuhi drama dan ketegangan. SMAN 1 Wonoayu sempat unggul lewat gol M. Fabriansyah di menit ke-16, namun dibalas oleh gol dari Asyraf untuk SMAN 12 Surabaya di menit ke-19.