Mukota VII Kadin Surabaya Momentum Serap Aspirasi Pelaku Usaha

Jumpa Pers Mukota ke-VII Kadin Surabaya
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, VIVA Jatim-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya akan menggelar Musyawarah Kota (Mukota) VII, di Hotel Westin Surabaya, Kamis, 17 Oktober 2024. Mukota ini dijadikan momentum menyerap aspirasi pelaku usaha anggota Kadin.

Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi LNM mengatakan Mukota VII ini juga sebagai ajang menyerap segala dinamika yang dihadali pelaku usaha.Termasuk menyelaraskan program kerja terkait Peran Kadin Surabaya sebagai mitra strategis pemerintah.

Andi, sapaan akrabnya menambahkan Kadin Surabaya ingin juga mengoptimalkan infrastruktur internal untuk menunjang pelayanan terhadap anggota Kadin. Lewat Mukota ini, Andi menginginkan ada hubungan yang baik angara Kadin dengan pihak eksternal yakni pemerintah atau stakeholder lainnya.

"Mukota VII Kadin Surabaya juga menjadi sarana integrasi kebutuhan dan akomodasi kepentingan pelaku usaha dengan kebijakan pemerintah guna mendukung pembangunan di Kota Surabaya," ujar Andi saat jumpa pers, di Kantor Kadin Jawa Timur, Jumat, 11 Oktober 2024.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Surabaya Jamhadi mengapresiasi Kadin Surabaya menyelenggarakan Mukota. Pasalnya, tak semua daerah dapat melaksanakan Mukota. Dan ia menilai Kadin Surabaya di bawah kepemimpinan Andi lebih maju.

Kadin Surabaya telah mampu membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam menggerakkan perekonomian. Sinergitas antara Kadin Surabaya dengan Pemkot memberi dampak positif terhadap ekonomi kota Pahlawan.

Kenaikan APBD Kota Surabaya dari Rp 10,9 triliun pada 2024 menjadi Rp 12,3 triliun di 2025 membuktikan perekonomian Surabaya berjalan positif. Angka tersebut sekaligus menunjukkan Surabaga juga memberikan sumbangsih besar terhadap perekonomian Jawa Timur.