Kembali Terpilih Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi Siap Majukan UMKM

Mukota VII Kadin Surabaya
Sumber :
  • Rahmat Fajar

Surabaya, VIVA Jatim-Muhammad Ali Affandi LNM kembali terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya periode 2024-2029 dalam Musyawarah Kota (Mukota) VII yang digelar di Hotel Westin Surabaya, Kamis, 17 Oktober 2024. Mas Andi, sapaan akrabnya mengatakan rancangan strategis telah disiapkan untuk kepemimpinan lima tahun ke depan, termasuk untuk kemajuan UMKM.

Visi Misi Calon Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi Perkuat Ekonomi Inovatif dan Berkelanjutan

Mukota VII Kadin Surabaya dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Wakil Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024, Emil Elestianto Dardak, Walikota Surabaya yang menjabat sejak 2021-2024, Eri Cahyadi serta sejumlah Konsulat Jenderal negara sahabat.

Ketua Kadin Surabaya terpilih M. Ali Affandi LNM menegaskan Kadin Surabaya ke depan harus bisa berkolaborasi untuk membangun kota Surabaya dan provinsi Jawa Timur. Kadin, Mas Andi menegaskan siap menjadi mitra stragegis pemerintah dan stakeholder lainnya.

Hadiah Belum Diberikan, Pemenang Event Semarak UMKM Bersatu Tuban Polisikan Panitia

"Karena Surabaya akan menjadi Central of Gravity. Kami siap mengawal ke depan,” ujar Mas Andi.

Mas Andi berkomitmen untuk mempertahankan Surabaya sebagai kota yang memimpin inovasi serta keberlanjutan ekonomi. Ke depan Kadin Surabaya akan memanfaatkan kecanggihan teknologi, energi terbarukan juga ekonomi kreatif.

Mukota VII Kadin Surabaya Momentum Serap Aspirasi Pelaku Usaha

Mas Andi menilai Surabaya adalah kota Industri, Perdagangan, MICE dan juga pariwisata. Dan sejauh ini, Pemerintah Kota Surabaya telah berhasil mengembangkan Pariwisata seperti Kota Lama. Bahkan Kota Lama mendapatkan pujian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kota Lama beberapa waktu lalu.

Untuk mewujudkan itu semua, lanjut Mas Andi, Kadin Surabaya akan mendorong ekonomi berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi dan energi terbarukan. Hal ini penting untuk meningkatkan daya saing bisnis di Surabaya, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title