Visi Misi Calon Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi Perkuat Ekonomi Inovatif dan Berkelanjutan

Calon Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim-Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Surabaya periode 2024-2029, M Ali Affandi LNM, yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Surabaya periode 2019-2024 menyampaikan visi dan misinya yaitu fokus pada pengembangan ekonomi yang inovatif dan berkelanjutan. Ali Affandi menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta peningkatan kesejahteraan warga Surabaya.

Mukota VII Kadin Surabaya Momentum Serap Aspirasi Pelaku Usaha

Dalam visinya, Ali Affandi ingin menjadikan Surabaya sebagai kota yang memimpin dalam inovasi dan keberlanjutan ekonomi, dengan memanfaatkan teknologi modern, energi terbarukan, dan potensi ekonomi kreatif.

"Kami percaya Surabaya memiliki potensi besar untuk menjadi pusat ekonomi terdepan di Indonesia dengan dampak positif langsung bagi masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Mas Andi, Rabu, 16 Oktober 2024.

Kadin Surabaya Ajak Ratusan Pelaku Ekonomi Hidupkan Wisata Kota Lama

Ia mengatakan untuk mewujudkan visi ini, terdapat lima misi utama yang akan menjadi fokus selama memimpin Kadin Surabaya. Pertama, mendorong ekonomi berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi dan energi terbarukan.

Ini penting untuk meningkatkan daya saing bisnis di Surabaya, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Kedua, berkomitmen untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat.

Kadin Surabaya: Kota Lama Jadi Penggerak Ekonomi Warga

Kadin Surabaya akan menjadi jembatan yang mempertemukan semua pihak untuk mendorong transformasi digital dan inovasi di berbagai sektor. Selain itu, Mas Andi juga menekankan pentingnya peran UMKM dalam ekonomi Surabaya.

"Kami akan memfasilitasi UMKM melalui digitalisasi. Kami percaya, digitalisasi adalah jalan bagi UMKM lokal untuk berkembang dan menjangkau pasar yang lebih luas, baik di dalam negeri maupun internasional," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title