Presiden Prabowo Bangga 6 Menterinya Lulusan Terbaik Adhi Makayasa

Presiden Prabowo saat tiba di Magelang
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Para menteri lulusan terbaik Akademi Militer, TNI dan Polri yang kini ikut terlibat dalam kabinet Merah Putih menjadi kebanggaan Presiden Prabowo Subianto. 

Pasalnya, dalam Kabinet Merah Putih itu ada 6 Menteri yang merupakan lulusan terbaik Adhi Makayasa. Hal demikian menjadi kebanggaan tersendiri yang patut disyukuri menurut Presiden Prabowo. 

Demikian disampaikan Presiden Prabowo saat amuan makan malam di Rumah Makan Husein Akmil, Magelang, pada Jumat, 26 Oktober 2024, yang dihadiri para menteri dan wakil menteri kabinet Merah Putih dan Taruna Akmil.

"Di kabinet saya, terdapat sejumlah alumni yang merupakan lulusan terbaik. Saya bersyukur dan merasa beruntung mereka menjadi bagian dari kabinet saya, ternyata ada 6 lulusan terbaik Adhi Makayasa di kabinet saya," kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Presiden meminta para alumni tersebut untuk berdiri dan memperkenalkan diri kepada para anggota Kabinet Merah Putih yang hadir.

Lulusan terbaik Akademi Kepolisian yang kini tergabung dalam kabinet Prabowo-Gibran adalah Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian dan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. Sementara dari TNI, terdapat empat peraih Adhi Makayasa yang kini menjabat di kabinet Merah Putih. 

Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra, lulusan Akmil Magelang angkatan 1987, kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN); Marsekal Madya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto, angkatan 1987, menjabat Wakil Menteri Pertahanan.