Fakta-fakta Mengenaskan Nirwana Selle yang Tewas Terpanggang Api

Nirwana Selle
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Peristiwa nahas menimpa salah seorang seleb TikTok, Nirwana Selle yang tewas mengenaskan terpanggang api pada Kamis, 22 Desember 2022 lalu. Kematiannya dengan cara tak wajar telah menyisakan duka mandalam bagi keluarga wanita yang bekerja di tambang nikel di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah

Nirwana Selle berasal dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Kematiannya yang mengenaskan itu disebabkan karena meledaknya tungku di tambang nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Hingga ia terpanggang api dan hanya tersisa kerangka tengkorak saja. 

Berikut ini fakta-fakta mengenaskan dirangkum dari Viva pada Rabu, 28 Desember 2022. 

Terjebak di dalam crane

Di tambang nikel tersebut, Nirwana Selle bertugas mengawasi crane yang tengah dioperasikan oleh Made. Selang beberapa jam kemudian, api meledak hingga menghanguskan keduanya. Nirwana dan Made diketahui sempat berteriak minta tolong, namun karyawan lain yang berada di lokasi kejadian tidak bisa berbuat banyak lantaran api yang berkobar. 

Salah seorang karyawan PT GNI yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa kedua korban tidak bisa keluar karena pintu crane yang otomatis dan berada di lantai 5. Mereka pun sempat berteriak minta tolong.

“Tapi kami tak bisa apa-apa karena api semakin besar menyebar,” ujarnya.