Semarak Ramadan, GMC Gelar Lomba Kreasi Musik Nuansa Islam

Ganjar Milenial Center (GMC)
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Dalam rangka menyemarakkan Ramadan, Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan lomba kreasi musik dengan nuansa Islam, di Tulungagung, Jawa Timur pada Selasa, 18 April 2023.

Koordinator Daerah GMC Tulungagung Gusti Febrian mengatakan kegiatan ini juga dilakukan sebagai wadah para komunitas musisi dengan berbagai genre. Seperti genre dangdut, calung dan angklung, campur sari, pop, dan akustik.

“Tujuannya untuk teman-teman musisi Tulungagung berkarya bersama lewat kegiatan ini. Sembari menyemarakkan bulan Ramadan ini,” tutur Gusti, di Kafe Luwin, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Kamis, 20 April 2023. 

Dalam kegiatan ini, Gusti juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang semangat dan selalu mewadahi berbagai komunitas.

“Semangat itu kita bawa ke Tulungagung. Harapannya, para peserta dapat lebih mengenal sosok Pak Ganjar dan menjadikan GMC rumah berkreasi,” ungkapnya.

Sementara, salah satu peserta dari Yara Band, Yohan Joe John menilai kegiatan yang digelar GMC sangat meriah dan memberikan manfaat bagi para musisi di Tulungagung.

“Kegiatan ini meriah dan memberikan manfaat khususnya bagi teman-teman musisi. Manfaatnya meningkatkan musikal di Tulungagung dan menjalin silaturahmi,” ujar Joe.