Kapolda Jatim Larang Warga Adakan Konvoi Saat Malam Tahun Baru

Kapolda Jatim saat berkunjung di Lamongan
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim –Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto, meminta kepada masyarakat untuk tidak menggelar konvoi saat malam pergantian tahun karena berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban umum.

Imam meminta kepada masyarakat merayakan tahun dengan penuh kesederhanaan dan tidak mengadakan pesta yang berlebihan. Ia memastikan, sebelum dan sesudah tahun baru situasi keamanan di wilayah Jatim dipastikan aman.

"Masyarakat yang melaksanakan tahun baru supaya melaksanakannya dengan penuh kesederhanaan, gak usah pesta, konvoi supaya pengguna jalan yang lain juga merasa nyaman dalam merayakan tahun baru," kata Kapolda Jatim saat mengunjungi Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Lamongan, Sabtu 30 Desember 2023.

Imam menyebut, sesuai data yang ia terima jumlah pengunjung di lokasi wisata pada tanggal 25 lalu telah mencapai 7 ribu orang. Diperkirakan sampai tahun baru nanti mencapai 8 ribu.

"Semoga situasinya aman. Kita sama-sama meminta kerjasama dengan masyarakat supaya masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata atau rekreasi tetap kondisinya kondusif dan kami bersama Gubernur, Pangdam dan Koarmada memastikan di tempat wisata aspek keamanannya dan untuk lonjakan kedatangan masyarakat ke Jatim belum ada kita masih tunggu 2 atau 3 hari ini," pungkasnya.

Selain mengunjungi Pos Pengamanan Natal dan tahun Baru serta memastikan situasi keamanan di Wisata Bahari Lamongan, rombongan juga menggelar kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako bagi para warga.

Usai melaksanakan pengecekan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter.