Ini Alasan Shin Tae Yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Squad Timnas Garuda Saddil Ramdani.
Sumber :
  • PSSI

Surabaya, VIVA Jatim –Pecinta bola tanah air harus menerima kenyataan bahwa skuad Timnas Indonesia pada Piala Asia 2024 dikabarkan berubah. Shin Tae Yong telah mengambil keputusan mencoret winger lincah Saddil Ramdani.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Usut punya usut, alasan pencoretan Saddil lantaran perihal teknis hingga perfoma individu. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. "Ya betul Saddil dan Arkhan (dicoret). Pertimbangannya adalah teknis," kata Sumardji.

Awalnya, bukan Saddil yang keluar dari skuad Garuda di Piala Asia. Juru taktik asal Korea Selatan itu mencoret Adam Alis dan Arkhan Fikri. Meski begitu, kedua pemain ini tetap dibawa ke Qatar, tempat di mana Piala Asia 2023 akan dihelat.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Dan, usai pertandingan uji coba terakhir melawan Iran, Selasa 9 Januari 2024, Shin Tae-yong berubah pikiran. Dia mencoret Saddil dengan Arkhan Fikri.

Pelatih Shin Tae-yong

Photo :
  • Viva.com
Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Di sektor sayap, Saddil Ramdani nampak kalah bersaing dengan Witan Sulaeman dan Egy Maulana. Sementara Arkhan Fikri yang beroperasi sebagai gelandang sulit menggeser Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, dan Ricky Kambuaya.

"Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi," ucap Sumardji.

Halaman Selanjutnya
img_title