Akibat Hal ini, Shin Tae Yong Coret Saddil Ramdani Jelang Piala Asia 2023

Saddil Ramdani rayakan gol
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Jelang Piala Asia 2023 pelatih Timnas Indonesia mencoret winger lincah Saddil Ramdani. Hal ini merupakan keputusan besar juru taktik asal Korea Selatan.

Dipecundangi Jepang di Piala Asia, Ini Pernyataan Pelatih Uzbekistan U-23

Shin Tae Yong awalnya mencoret Adam Alis dan Arkhan Fikri, bukan Saddil yang keluar. Meski begitu, kedua pemain ini tetap dibawa ke Qatar, tempat di mana Piala Asia 2023 akan dihelat. 

Dan, usai pertandingan uji coba terakhir melawan Iran, Selasa 9 Januari 2024, Shin Tae-yong berubah pikiran. Dia mencoret Saddil dengan Arkhan Fikri.

Justin Hubner Dikabarkan Absen Melawan Guinea, Lini Belakang Terancam Bolong

Usut punya usut, alasan pencoretan Saddil lantaran perihal teknis hingga perfoma individu. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. "Ya betul Saddil dan Arkhan (dicoret). Pertimbangannya adalah teknis," kata Sumardji.

Di sektor sayap, Saddil Ramdani nampak kalah bersaing dengan Witan Sulaeman dan Egy Maulana. Sementara Arkhan Fikri yang beroperasi sebagai gelandang sulit menggeser Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, dan Ricky Kambuaya. 

Indonesia Kalah Lagi di Piala Asia U-23, Ceramah Kocak Kiai Ini Terngiang

"Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi," ucap Sumardji.

Saat ini, Timnas Indonesia memasuki persiapan akhir menatap Piala Asia 2023. dengan Irak, Vietnam, dan Jepang. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan di Turki dan tiga kali uji coba

Halaman Selanjutnya
img_title