Kontrak Shin Tae Yong Bisa Jadi Diperpanjang hingga 2027, Syaratnya Ini!

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 akan jadi faktor penting dalam pertimbangan perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae-yong. Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Dia mengatakan bahwa perpanjang kontrak hingga 2027 akan diberikan kepada Shin Tae Yong apabila kedua tim yang dibesut oleh pelatih asal Korea Selatan itu menunjukkan performa bagus di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024. 

"Perpanjang (kontrak STY saat ini) sampai Juni, tetapi nanti kami review kinerjanya untuk Asia Cup Senior (Piala Asia 2023) dan tentu Asia Cup U-23 (Piala Asia U-23 2024)," kata Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Sejak menjabat sebagai Ketum PSSI, lanjut Erick, sampai dengan sekarang, komunikasi dengan Shin Tae-yong berjalan dengan baik. Pihaknya selalu memberi dukungan yang diperlukan oleh tim.

"Kita saling menghargai. Saya sama coach STY berkomunikasi baik. Saya dukung. Kemarin ada minta tambahan bus, saya bantu. Minta tambahan dokter, saya bantu. Saya dukung pasti. Saya tidak pernah mendiskriminasi pelatih mana pun," tuturnya.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Dia pun memahami tugas Shin Tae-yong tidaklah mudah. Terakhir kali Indonesia tampil di Piala Asia pada 2007, sementara skuad U-23 baru akan debut di tahun ini.

"Ini tidak mudah, ini sejarah juga. Ketika kita pertama kalinya tim senior bisa masuk Asia Cup setelah 17 tahun, yang U-23 juga tidak pernah masuk. Tidak mudah," ucap Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title