Begini Rekor Buruk Shin Tae Yong Lawan Vietnam

Indonesia Vs Vietnam
Sumber :
  • Viva

VIVA Jatim – Di laga kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Vietnam. Duel akan digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Jumat 19 Januari 2023.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Indonesia wajib menang demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Namun, tak mudah. 

Ternyata, Shin Tae yong memiliki rekor buruk saat bertemu Vietnam sejak menukangi Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan ini sudah memimpin empat duel Indonesia vs Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Hasilnya, tak ada satu pun kemenangan yang diraih Indonesia. Dua laga berakhir untuk kemenangan Vietnam, dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Lebih parahnya lagi, dari empat laga tersebut tak ada satu pun gol yang dicetak Indonesia. Sedangkan Vietnam mampu enam kali menjebol gawang Skuad Garuda. 

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Pertemuan perdana Indonesia vs Vietnam di bawah Shin Tae-yong terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Hasilnya, Skuad Garuda digasak Vietnam 0-4 di Al Maktoum Stadium, Dubai, pada 7 Juni 2021.

Setelah itu, tiga pertemuan selanjutnya terjadi di Piala AFF. Dua laga berakhir imbang tanpa gol, dan terakhir Indonesia kalah 0-2 di leg 2 semifinal Piala AFF 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title