Erick Thohir Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia usai Tekuk Vietnam 1-0

Asnawi usai menjebol gawang Vietnam
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim –Indonesia meraih kemenangan penting di Piala Asia 2023, pada Jumat 19 Januari 2024 malam WIB. Garuda menumbangkan Vietnam 1-0 di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Hasil tersebut membuat Timnas Vietnam angkat koper dari Piala Asia 2023. The Golden Star dikirim pulang Indonesia yang membungkam mereka di matchday kedua. 

Asnawi Mangkualam jadi pencetak gol Indonesia lewat titik putih pada babak pertama. Vietnam bermain dengan 10 orang setelah Le Thanh Long dapat kartu kuning kedua di akhir paruh kedua.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Ketum PSSI, Erick Thohir memuji penampilan timnas Indonesia di laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023. Kemenangan 1-0 atas Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024,  dinilai Erick luar biasa karena mempertontonkan penampilan yang memuaskan.

"Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan didepan yang memang terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan," ucap Erick dikutip dari VIVA.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Satu-satunya gol kemenangan tercipta lewat tendangan penalti kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-42'.

Pada kesempatan ini, Ketum PSSI juga didampingi oleh anggota Komite Eksekutif Arya Sinulingga dan Direktur Teknik sekaligus pelatih tim U-20 Indonesia, Indra Sjafri.  

Halaman Selanjutnya
img_title