DKI Jakarta dan Jatim Juara 1 Bola Voli Pantai Kapolres Tulungagung Cup

Pertandingan Turnamen Bola Voli Pantai Kapolres Cup 2024
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Turnamen Bola Voli Pantai Kapolres Tulungagung Cup 2024 telah usai diikuti 63 tim nasional dan lokal. Tim Putri DKI Jakarta dan Tim Putra Jawa Timur berhasil meraih Juara 1 yang diselengarakan di Pantai Midodaren Tulungagung, Jum'at-Mingu, 19-21 Januari 2024.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Seksi Voli Pantai Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Slamet Mulyanto mengatakan event nasional ini disamping sebagai pembinaan Atlet Voli Pantai Tulungagung Jatim, sekaligus untuk pemanasan atlet-atlet yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara dijadwalkan akan berlangsung dari 8-20 September 2024 silam.

"Jadi yang mengikuti banyak, ada dari Tim Jatim, Sumut, Jogja, Banten, DKI dan Jateng. Kualitas (pemain) sudah standart nasional, jadi Atlet-atlet Indonesia turun disini," terang Slamet Mulyanto kepada awak media.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Pria asal Sidorjo yang pernah memperkuat timnas di SEA Games di Kualalumpur, Malaysia 1977 ini menjelaskan bahwa lokasi di Pantai Midodaren sudah representatif. Hanya saja, ada beberapa yang masih perlu ditambah yaitu penginapan.

Pasalnya, pemain dan official tidak memadai jika harus menginap di Semilir Resort Pantai Midodaren. Alhasil harus mencari penginapan di luar lokasi, maupun di wilayah kota yang jaraknya terbilang jauh.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

"Kebutuhan kamar hotel, hotelnya sudah bagus, kamarnya bagus, hanya kamarnya kurang. Disini hanya 40 kamar. Sedangkan untuk kejuaraan internasional itu butuh 100 kamar," tutupnya.

Sebelumnya, Kapolres Tulungagung, Ajun Komisaris Besar Polisi Teuku Arsya Khadafi mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan Open Turnamen bersifat nasional yang pertama kali digelar. Diikuti oleh 63 tim dari provinsi-provinsi lain dan nantinya ini menjadi wadah atau sarana yang sangat tepat untuk melatih atlet-atlet muda.

Halaman Selanjutnya
img_title