Pendapat Shin Tae Yong Realistis jika Indonesia Punya Peluang Kecil Kalahkan Australia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Menatap pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia, bersikap realistis melawan Timnas Australia di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 28 Januari 2024.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Shin Tae-yong berpendapat, peluang anak asuhnya untuk mengalahkan Timnas Australia kecil. Karena memang Socceroos lebih unggul dari segi kekuatan tim ketimbang Timnas Indonesia.

"Saya tidak berpikir kami memiliki peluang besar untuk mengalahkan Australia. Mungkin persentasenya 70 untuk Australia dan 30 untuk Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu 27 Januari 2024.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Shin Tae-yong berbicara itu setelah ada pertanyaan dari jurnalis tentang keinginan untuk menghadapi Timnas Korea Selatan di babak perempat final. Karena itu bisa terjadi jika Indonesia kalahkan Australia, dan Korea Selatan menang atas Arab Saudi.

"Korea Selatan lawan Arab Saudi saya kira 60 berbanding 40. Tapi saya tetap berharap bisa bermain melawan Korea Selatan di perempat final," tuturnya.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Shin Tae-yong semasa menjadi pemain sempat berkarier di Liga Australia bersama Queensland Roars. Di sana juga dia meniti karier kepelatihan menjadi asisten dalam kurun waktu 2005 hingga 2006.

Pernah punya pengalaman di tim yang kini bernama Brisbane Roars tersebut membuat Shin Tae-yong dianggap mengetahui gaya bermain Australia. Akan tetapi menurutnya itu tak berpengaruh banyak untuk saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title