Didampingi Pelatih Baru, Persik Kediri Optimis Raih Poin di Kandang

Pemain Persik Kediri saat berlatih
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Jatim –Persik Kediri optimis dapat meraih tiga poin saat melawan PSM Makasar dalam laga lanjutan BRI Liga 1 hari ini, Kamis 02 September 2022 di Stadion Brawijaya. Optimis untuk menang ini tidak lain karena faktor kedatangan pelatih baru Persik Kediri, Divaldo Alves yang menggantikan Javier Roca.

Colekan Legenda Chelsea Michael Essien Usai Persib Bandung Juara Liga 1

"Saya menyampaikan bahwa tim dalam kondisi baik, bagus dan sudah siap menatap laga dengan Coach Divaldo yang telah hadir. Coach sudah bisa mendampingi pemain dengan semangat, sesuai hasil yang kita inginkan," kata Jan Saragih Asisten Pelatih Persik Kediri dalam konferensi pers pada Kamis, 2 September 2022.

Saragih mengakui, kekuatan PSM Makasar tidal bisa dianggap remeh. Sejauh ini tim yang berjuluk Juku Eja itu tercatat hanya satu kali mengalami kekalahan selama BRI Liga 1 bergulir. Sehingga bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

Laga Pamungkas, Persebaya Gilas Persik Kediri 2-1 di GBT

Kendati demikian, Persik Kediri ingin mempersembahkan poin penuh di laga kandang. Karena banyak supporting system dari berbagai pihak, termasuk suporter yang akan meningkatkan semangat para pemain dan official.

"Kita tahu mereka (PSM Makasar) tim baik, tim bagus, tapi ini tempat kita, ini rumah kita. Kita tidak mau kehilangan poin, seperti yang disampaikan Coach Divaldo minimal bisa dapat poin," ujarnya.

Usai Dibantai Bhayangkara FC, Manajemen Persik Kediri Minta Maaf

Untuk pemain, Saragih memastikan dalam kondisi prima, tidak ada kendala fisik yang berarti. Sedangkan hubungan dengan pelatih baru pun sudah ada kedekatan, sehingga pemain menerjemahkan semangat pelatih dengan mudah.

"Secara mental kita sudah cukup baik. Chemistry kita juga terbangun, pemain juga baik. Yang paling penting tetap kita pikul bersama-sama dalam pertandingan. Harapannya kita bisa mendapatkan hasil maksimal," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title